Kamis, 05 April 2012

Love Drawing ~(˘▾˘~) ‏ ~(˘▾˘~) ‏



Hy,, all. Kali ini gue mau sedikit cerita tentang salah satu kegemaran gue yaitu “menggambar”. Sejak kecil, gue paling suka sama yang namanya menggambar. Gue suka menggambar apa aja, terutama menggambar pemandangan. Eh, tapi gue paling engga bisa kalo disuruh gambar lingkaran tapi enggak pake jangka. Kalau gue gambar lingkaran engga pake jangka pasti lingkaran gue jadi semrawut #lhoh apa itu ?! -__- . Flashback ah, #gue diceritain sama ibu gue# dulu pas gue masih TK gue itu sering ikut lomba menggambar. Gue masih inget, dulu gue sama tiga temen gue diikutkan lomba menggambar. Gue sama mereka dibina dan diajari menggambar pemandangan dengan teknik-teknik yang benar dalam waktu 2 minggu. Dulu bimbingan menggambar itu dilakukan dirumah salah satu guru TK gue, namanya Bu Tatik. Katanya ibu gue, waktu masih kecil, gue kalau udah main ke rumah Bu Tatik selalu susah diajak pulang. Soalnya dirumah Bu Tatik itu ada taman, di taman itu banyak banget kucingnya. Karena dulu gue suka banget sama kucing, kalau gue udah main sama kucing susah diajak pulang, haha :D. Awalnya sih, gambaran gue masih berantakkan, tapi lama-kelamaan karena dibimbing terus menerus, gambaran gue jadi lebih artistik #wezeh.Waktu lomba, gue lupa engga bawa crayon gue, yah terpaksa harus beli lagi #crayon kecil. Padahal dirumah ada crayon yang besar dan warnanya lengkap. Karena gue cuma bawa crayon yang kecil, jadi jumlah warnanya terbatas. Yah, jadi gambaran gue engga sebagus yang diharapkan -__-v. Besoknya, diumumkan kalau temen gue namanya "Icha" dapet juara 3 #prokprokprok. Eh, lhoh gue benerr-bener engga nyangka, kata guru gue, gue dapet juara 1, alhamdulillah yahh sesuatu #lhoh -__-. Bener-bener gue seneng banget waktu itu. Terus gue difoto sambil bawa piala gue itu #fotonya gue pajang di kamar :D. Tapi sayangnya piala itu di tinggal disekolah, padahal gue pengen bawa pulang piala itu -_- tapi gapapalah. Tapi, setelah SD gue mulai bosen menggambar pemandangan #dulu waktu TK Cuma gambar pemandangan , jadi waktu SD gue memutuskan vakum beberapa waktu dalam dunia menggambar. Niat gue sih, Cuma pengen cari hobby lain, makanya gue udah engga menggambar. Eh, tiba-tiba waktu kelas tiga SD, waktu itu gue dipanggil sama guru SBK gue, gue disuruh menggambar pemandangan, waktu itu sebenernya gue mau diikutkan lomba menggambar tapi karena gue udah lama engga menggambar, jadi gue lupa teknik-teknik menggambar terus tangan gue juga kaku buat menggambar. Waktu itu gue udah ngira pasti gambaran gue jelek, soalnya tangan gue kaku banget buat menggambar. Lhah, bener gambaran gue emang agak berantakkan. Yah, gue engga jadi ikut lomba deh. Sejak itu, gue mulai belajar menggambar lagi. Gue udah mulai ikut les menggambar lagi. Tapi, karena gue udah lama engga menggambar sama sekali, tangan gue bener-bener kaku buat menggambar pemandangan. Yah, karena frustasi #hasil gambaran gue berantakkan terus gue memutuskan untuk berhenti menggambar dan akhirnya gue fokus dipelajaran aja.

Waktu gue kelas enam, gue liat temen les gue lagi menggambar “manga”. Engga tau “manga” ya ??? KAMSEUPAY #eh. Gue jelasin, manga itu adalah sebutan komik Jepang. Orang yang menggambar manga disebut “mangaka”. Tokoh dalam manga biasa digambar sederhana sedangkan latarnya dibuat realistis, serta banyak digunakan goresan atau arsiran-arsiran tertentu. Biasanya tokoh dalam manga digambarkan dengan dengan ciri khas pada bagian muka, biasanya pada bagian muka digambarkan mata besar, mulut kecil, dan hidung sejumput, itu yang gue tahu tentang manga. #OK, kembali ke laptop !. Waktu itu, gue lihat hasil gambarannya itu bagus banget, jadi gue mulai tertarik gambar manga. Waktu gue coba, eh ternyata menggambar manga itu lebih gampang dan lebih seru daripada menggambar pemandangan. Waktu gue pertama kali menggambar manga aja hasilnya udah lumayan #wezeh haha :D. Akhirnya, sampai saat ini gue seneng banget gambar tokoh-tokoh manga. Tapi, barusan ini gue juga mulai tertarik desain baju-baju jepang sama gaun. Pokoknya, gue emang bener-bener suka menggambar. Gue sering meluapkan semua pikiran gue pada sebuah gambaran. Kadang gue menggambar seseorang #ciiehh, kalau gue lagi seneng gue biasanya gambar seorang anak yang lagi main ditaman bunga, dan juga kalau gue lagi BT, boring, bosen, sebel, marah, dan lainnya biasanya gue gambar “bolah ruwet” #lhoh apa itu! -__-.
jadi intinya …

“ I LOVE DRAWING !!!"
Selesai, itulah sedikit cerita tentang kegemaran menggambar gue. Tungguin posting gue berikutnya yaa. Bye ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar